Kamis, 26 Juli 2012

Apa saja yang harus diketahui dalam pembuatan game


Hal apa saja yang harus diketahui dalam pembuatan game?
Beberapa hal yang harus kita ketahui dalam pembuatan game adalah:
  • Cara membuat game. Cara membuat game merupakan hal paling awal yang harus diketahui,  karena jika kita tidak mengetahui caranya kita akan kesulitan dalam proses pembuatan game.
  • Membuat tampilan game yang menarik. Setelah kita mengetahui cara membuat game, selanjutnya kita harus memahami bagaimana membuat tampilan game dan tata letak yang menarik agar si gamers merasa tertarik dan tertantang untuk memainkan game yang kita buat.
  • Bahasa pemrograman. Selanjutnya kita juga harus mengetahui bahasa pemrograman, karena ini juga merupakan hal terpenting yang harus dikuasai jika kita ingin membuat game yang benar-benar menarik.
  • Tren yang sedang booming. Kita bisa memanfaatkan kondisi disekitar yang sedang hangat-hangatnya dibahas, misalnya saja tentang politik atau yang lainnya. Hal ini memberi daya tarik tersendiri bagi orang yang tidak suka game pun untuk mencoba game yang kita buat.
  • Masih banyak lagi hal yang harus kita perhatikan untuk membuat game, karena game yang bagus tidak selesai dengan cara yang instan, melainkan dengan jangka waktu yang lama karena banyak hal yang harus diperhatikan oleh si pembuat game. Dan membuat game yang bagus tidak mungkin dikerjakan oleh seorang saja, melainkan dengan team work sesuai dengan keahliannya.

Ini ada contoh game yang pernah saya buat ketika praktikum kelas 2 SMK beberapa tahun yang lalu menggunakan actionscript dengan basis flash , download(alternative link click here)

Mungkin hanya ini yang dapat saya jelaskan, apabila ada kekurangan dari yang saya jelaskan, kawan bisa memberi masukkan kepada saya sebagai bahan pembelajaran bagi saya (khususnya) dan bagi kawan blogger (umumnya).


sumber : http://andi0309.blogspot.com/2012/03/tentang-pengantar-teknologi-game.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar