Kamis, 27 Oktober 2011

peranan desain pemodelan grafik untuk interaksi manusia dengan komputer


kacapembesar.jpg (225×224)

Assalamualaikum wr.wb , salam sejahtera untuk kita semua, damai dibumi dan dilangit.  Kali ini dalam tugas softskill saya mengenai peran desain permodelan grafik untuk interaksi manusia dan komputer. Awalnya sedikit binggung, tapi setelah dapat pencerahan dari Grup kelas diFacebook jadi sedikit mengerti apa yang akan saya tulis diblog ini. Tapi semoga bermanfaat bagi pembaca. Kali ini saya akan membahas tentang kenapa icon search itu harus kaca pembesar? kenapa tidak gambar anjing ,atau hewan pencari lainnya?
Jawabannya, karena kaca pembesar itu berfungsi sebagai alat untuk mencari sesuatu sampai kehal yang paling kecil dan paling tersembunyi. Kaca pembesar kan biasaya digunakan manusia untuk mencari hal-hal terkecil dan itulah yang menyebabkan bahwa icon search itu menggunakan gambar kaca pembesar, jadi manusia dapat mengingatnya dengan mudah dan dapat dengan mudah mengetahui fungsinya.
Search, biasanya sangat dianggap remeh dalam penggunaan komputer, laptop, maupun handphone, padahal search ini sangat bermanfaat, dengan searh kita dengan cepat mampu mencari sebuah dokumen atau data-data yang ada tanpa harus mengecek setiap folder-folder yang ada. Kita hanya tinggal mengetik apa yang akan kita cari, dalam hitungan detik langsung ketemu apa yang kita cari.
Jadi, kesimpulannya gambar Kaca pembesar dijadikan Icon search sangatlah logis, dilihat dari cara penggunaan, manfaat, dan siapa yang biasa menggunakannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar